KALUNG TITANIUM LIONTIN OM KARA INDIA & BALI

KALUNG TITANIUM LIONTIN OM KARA INDIA & BALI




Kalung Titanium Liontin Om Kara Bali & India

Harga 150,000.-
Belum termasuk ongkir


Kita tentu sering mendengar kalung perak dan kalung emas. Namun bagaimana dengan kalung titanium? Sebagian dari kita masih asing dengan kata titanium. Kita tentunya akan berpikir bahwa titanium adalah logam yang baru ditemukan. Anggapan ini adalah tidak benar.

Keunggulan Kalung Titanium
Logam titanium sendiri merupakan salah satu logam yang terdapat di dalam unsur periodik. Logam ini sendiri sudah banyak digunakan di dalam bidang militer dan kedokteran. Selain itu, logam ini pula banyak digunakan dalam industri karena kemampuan yang dimiliki oleh logam tersebut.
Logam titanium memang salah satu jenis logam yang cukup istimewa dibandingkan dengan logam yang lainnya. Dikatakan demikian karena logam ini memiliki kekuatan yang setara atau hampir sama dengan baja. Tidak hanya itu saja, selain kekuatannya setara dengan baja, bobot yang dimiliki termasuk sangat ringan yakni hanya 60% dari berat baja.
Dengan berat yang cukup ringan tersebut tentunya penggunaan dari logam titanium lebih efisien dibandingkan dengan baja. Apalagi kekuatan yang dimilikinya relatif sama dengan baja. Jadi tidak mengherankan jika perusahaan militer ataupun industri besar menggunakan logam ini dalam produksinya.
Kemampuan lainnya yang dimiliki oleh logam titanium adalah tidak mudah terkorosi. Tidak seperti besi atuapun baja yang masih bisa terkorosi. Jika logam yang digunakan mengalami korosi maka akan memberikan kerugian bagia industri. Oleh karena itu, logam titanium ini jauh lebih baik dibandingkan baja karena tidak mudah terkorosi sehingga sangat aman dan tahan lama untuk digunakan dalam proses produksi tertentu.
Sifat yang mudah terkorosi ini pulalah yang menjadikan titanium dilirik untuk dijadikan perhiasan. Artinya logam ini akan selalu berkilau dan tidak mudah menghitam ketika terkena paparan dari benda asing yang lainnya seperti air hujan ataupun debu. Alasan lainnya adalah kekuatan yang dimilikinya dan tidak membuat iritasi.
Berbeda dengan perak dan logam lain seperti kuningan ataupun tembaga yang masih mampu membuat orang yang menggunakannya menjadi iritasi. Iritasi yang ada bisa menyebabkan orang menjadi gatal pada bagian jari atau yang tersentuh sehingga orang jadi malas untuk menggunakannya meskipun sangat menyukainya. Namun berbeda dengan titanium yang tidak membuat iritasi sehingga sangat aman untuk digunakan.

Kekurangan Kalung Titanium
Jika pada penjelasan di atas kita membahas mengenai keunggulan dari kalung titanium tetapi ada beberapa orang yang merasa bahwa titanium memiliki kekurangan. Kekurangan ini justru dilihat dari keunggulan yang ada pada titanium itu sendiri.
Kekurangan adalah dari segi kekuatannya. Titanium merupakan logam yang sangat kuat sehingga untuk proses pembentukannya diperlukan dengan teknik khusus. Tidak seperti emas ataupun perak yang sangat lunak sehingga sangat mudah untuk dibentuk. Jadi kalung titanium tidak mudah dibentuk dan ketika rusak maka tidak bisa diperbaiki atau sangat sulit untuk diperbaiki.
Inilah kekurangan sekaligus keunggulan dari kalung titanium. Sekali lagi pilihan untuk membeli kalung ini kembali pada diri kita masing-masing. Jika merasa cocok dan tidak ada iritasi maka tidak ada salahnya mencoba.

Sumber :  pusataksesoris

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GANESHA STORE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger